Loading...
  • Jl. KHM. Hasyim No. 5 Kota Palopo
  • 0811 422 7373
  • disdukcapil@palopokota.go.id
Administrator Senin, 27 Juni 2022 Di Akses: 382 Kali

Perekaman E-Ktp, DPRD Palopo Minta Dukcapil Terapkan Pelayanan ‘Jemput Bola’

PALOPO – Komisi I DPRD Kota Palopo sarankan agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terapkan pelayanan jemput bola dengan mendatangi warga.

Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi I DPRD Palopo, Haris Munanda dalam rapat monitoring dan evaluasi bersama Disdukcapil, Senin (27/6/2022) siang.

Komisi I DPRD Palopo menilai Dikcapil belum maksimal soal pelayanan perekaman e-KTP dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya.

“Kemungkinan masih banyak warga yang berdomisili di pinggiran kota membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan secara door to door di lapangan, kami harapkan Dukcapil membuat inovasi layanan ‘jemput bola’ ke masyarakat,” ujar Aris Munandar.

Legislator Gerindra ini menjelaskan, masyarakat sangat memerlukan layanan yang cepat dan efisien, seperti melaksanakan perekaman e-KTP secara langsung di tempat.

“Dengan pelayanan tersebut tentu akan mengurangi beban masyarakat. Mudah-mudahan Dukcapil tanggap menindaklanjutinya dengan membuat terobosan pelayanan yang mudah dan fleksibel.” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadisdukcapil Palopo, Dra Hj Besse Nur Asia AZ, memaparkan untuk menunjang program pihaknya butuh alat penunjang perekaman serta pengadaan 8 unit komputer beserta mesin scan, dan mobil perekam.

“Dengan tambahan fasilitas tersebut di atas, Dinas Dukcapil bisa memaksimalkan layanan ‘jemput bola,” paparnya.

Rapat ini dihadiri anggota Komisi I lainnya yakni Muh Mahdi, Nureny SE, Robert Arelius Rante, Lupita Dengen, Baharman Supri, dan Angga Bantu

 

Sumber : https://detiksulsel.com/perekaman-e-ktp-dprd-palopo-minta-dukcapil-terapkan-pelayanan-jemput-bola/

Untuk Pengaduan dan Informasi Mengenai Kependudukan Hubungi Kami

Hubungi nomor kontak di bawah untuk Pengaduan dan Informasi mengenai kependudukan

0811 477 7373

Lokasi

Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palopo

Alamat:

Jl. KHM. Hasyim No. 5 Kota Palopo

Telepon:

0811 422 7373

Email:

disdukcapil@palopokota.go.id